Username Password

Lost Password
Navigation
Home
Articles
Forum
Web Links
Photo Gallery
Videos
MP3 Album
Free eBook
Software
FAQ
Search
Contact Us
Last Seen Users
oopsick 1 week
aankeen 2 weeks
hot_vaka 6 weeks
huxni 6 weeks
alpheen 8 weeks
kambing hitam21 weeks
daz24 weeks
kifly3125 weeks
kachit25 weeks
kyurimusic31 weeks
Users Online
Guests Online: 6

Members Online: 0

Total Members: 21,130
Newest Member: aguspc1
Popular Downloads
1000 Hacker Tutorial... 65535
Radmin 3.1 12132
SQL Injection Expose... 11771
Cara Mudah Membuat W... 10910
Free eBook Cara muda... 10744
1000 Photoshop Brushes 10359
Avenged Sevenfold-Ni... 10269
The Art of Manipulat... 9959
Ubuntu Is My Favouri... 9651
Blink 182-Neighborho... 9608
Sponsor
Hosted By Dracoola
Tracklink
Locations of visitors to this page
RSS - Feeds
RSS - News
RSS - Articles
RSS - Forum
RSS - Downloads
RSS - Photo Gallery
RSS - Weblinks
Pendiri GNU: Jauhi Cloud Computing!
NewsMenurut Richard Stallman, pendiri Free Software Foundation dan pencipta sistem operasi GNU mengatakan penggunaan aplikasi berbasis web seperti Gmail dari Google "lebih parah dari kebodohan." Cloud computing yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini adalah paradigma komputasi yang dipromosikan berbagai perusahaan teknologi besar termasuk Google, Microsoft dan Amazon.

Tetapi Stallman berpendapat lain, mengatakan kepada Guardian bahwa cloud computing "adalah sebuah kebodohan atau bahkan lebih parah lagi, cloud computing hanyalah sebuah kampanye marketing" yang bertujuan untuk menjaring semakin banyak pengguna ke dalam sistem tertutup.

Richard M Stallman

Pendiri Free Software Foundation ini mengatakan bahwa pengguna komputer seharusnya menyimpan informasi mereka sendiri dan tidak mempercayakannya pada pihak ketiga. Larry Ellison, pendiri Oracle juga berpendapat sama, minggu lalu mengkritik bahwa cloud computing hanyalah sebuah "mode" dan "bualan." Ellison mengatakan bahwa mereka "telah mendefinisikan ulang cloud computing untuk mengikutkan semua hal yang sebenarnya sudah dapat dilakukan hari ini. Mungkin saya memang orang bodoh, tetapi saya tidak mengerti sedikitpun apa yang dikatakan banyak orang. Apa itu cloud computing? Cloud computing hanyalah sebuah bualan. Kapan kebodohan ini akan berakhir?"

Jumlah orang yang menyimpan informasi pribadi di server-server yang dapat diakses dari internet telah bertumbuh dan menjadi salah satu alasan utama melejitnya aplikasi-aplikasi Web 2.0. Jutaan pengguna kini meng-unggah data pribadi seperti email, foto dan bahkan data pekerjaan ke situs-situs yang dimiliki perusahaan lain seperti Google.

Cloud ComputingAda juga kekhawatiran yang terus bertumbuh bahwa adopsi cloud computing oleh massal dapat melahirkan kekhawatiran privasi dan kepemilikikan di mana pengguna berpotensi tidak diperbolehkan mengakses datanya sendiri. Stallman yang merupakan seorang aktivis privasi di internet menyarankan pada pengguna untuk tetap menyimpan data di komputer mereka sendiri.

"Salah satu alasan mengapa Anda sebaiknya tidak menggunakan aplikasi web adalah karena Anda tidak memegang kendali. Menggunakan aplikasi web sama bahayanya dengan sebuah program proprietary. Lakukan komputasi di komputer Anda sendiri dengan sebuah aplikasi yang mendukung kebebasan. Apabila Anda menggunakan sebuah program proprietary atau server milik orang lain, nasib Anda tergantung pada siapapun pengembang aplikasi tersebut," tutur Stallman. (via LouCypher, gambar diambil dari Ascend Training)

Apabila Anda berpemikiran sama dengan Stallman, tetapi masih belum siap untuk meninggalkan aplikasi-aplikasi web 2.0 sama sekali, setidaknya pilihlah aplikasi yang mendukung standar terbuka. Google contohnya sudah berkomitmen untuk tidak mencegah pengguna menyalin data miliknya sendiri dengan menyediakan fitur untuk menyalin data di sebagian besar layanannya:
  • GMail: gunakan POP atau IMAP
  • Google Calendar: kunjungi http://www.google.com/calendar/exporticalzip untuk menyalin semua data kalender Anda dalam satu zip file
  • Google Docs: untuk menyalin semua file yang Anda miliki, pilih semua dokumen yang Anda miliki dan pilih "Save as HTML (zipped)" dari "More Actions"
  • Blogger: sudah menambahkan fitur export semua tulisan berikut komentar di versi beta Blogger
  • Google Bookmarks: export sebagai file HTML
  • Riwayat web/pencarian web: export sebagai RSS
  • Google Reader: menyediakan fitur untuk export data RSS dalam bentuk OPML
  • Google Contacts: menyediakan fitur export ke dalam format CSV atau vCard
Saya tidak banyak menggunakan aplikasi-aplikasi populer lainnya seperti yang disediakan Yahoo atau Microsoft, tetapi apakah Anda tahu tentang aplikasi-aplikasi populer lainnya yang memungkinkan pengguna untuk melakukan export datanya?

Sumber : www.udaramaya.com
Comments
No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
Follow Us
Try Our Web Mobile
Becoming a Fan
Follow Us @xybrain
Our Web Mail
Paper
Latest Articles
Membuat/ Mengubah So...
Meningkatkan Volume ...
Memaksimalkan Fungsi...
Multiple Booting Win...
Instal Metasploit 3 ...
Shoutbox
You must login to post a message.

31/12/2023 14:32
udah sepi :0

25/11/2023 01:01
udah 1 thn lebih nulis disini. para users pada sibuk semua

31/12/2022 00:53
udah pada jarang login ya ?

23/05/2020 00:23
Admin Link vidios di updet dunk

08/11/2019 14:39
sepi sekali Frown

Copyright © 2007-2016