Username Password

Lost Password
Navigation
Home
Articles
Forum
Web Links
Photo Gallery
Videos
MP3 Album
Free eBook
Software
FAQ
Search
Contact Us
Last Seen Users
oopsick 1 day
huxni 4 weeks
faisal_malms... 9 weeks
rishel10 weeks
aankeen13 weeks
hot_vaka18 weeks
alpheen20 weeks
kambing hitam33 weeks
daz36 weeks
kifly3137 weeks
Users Online
Guests Online: 2

Members Online: 0

Total Members: 21,130
Newest Member: aguspc1
Popular Downloads
1000 Hacker Tutorial... 65535
Radmin 3.1 12306
SQL Injection Expose... 11946
Cara Mudah Membuat W... 11074
Free eBook Cara muda... 10902
1000 Photoshop Brushes 10522
Avenged Sevenfold-Ni... 10426
The Art of Manipulat... 10127
Ubuntu Is My Favouri... 9812
Blink 182-Neighborho... 9774
Sponsor
Hosted By Dracoola
Tracklink
Locations of visitors to this page
RSS - Feeds
RSS - News
RSS - Articles
RSS - Forum
RSS - Downloads
RSS - Photo Gallery
RSS - Weblinks
Membuat dan Membongkar Password Doc, Pdf, Winrar, dll
Apakah anda pernah membuka file office, pdf, excel, winrar dll yang meminta 'password'? atau untuk menjaga keamanan data, anda memberikan password pada document penting anda dan anda lupa passwordnya?, atau yang lebih parah lagi, ada 'orang bodoh' yang tidak tahu bagaimana membuat file penting tersebut diproteksi dengan password?

Mohon maaf jika ada kesamaan nama tokoh, cerita dan pihak yang dirugikan pada artikel ini karna tulisan ini saya buat seperti cerita pendek dengan tekhnik yang nyata.

=========================== Begin of Story =============================

Rio adalah nama ku, baru 1 bulan aku menduduki semester 1 jurusan TI, aku tertarik dengan dunia komputer karna ingin menjadi seorang Hacker yang bisa membobol kartu kredit orang, membeli barang-barang dengan gratis, bisa mengetik super cepat seperti yang aku lihat di film-film hollywood, semoga saja cita-cita ku itu terkabul.

Usai kuliah biasannya aku main ke kosan teman ku namanya Deni dia adalah teman satu kelas ku dia tinggal bersama adiknya, di kosannya terdapat sebuah komputer yang ia gunakan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, berhubung jarak rumah kos teman ku itu dekat sekali dengan kampus, aku jadi sering mampir dan menjadi tempat biasanya aku nongkrong.

Hari ini jam kuliah ku telah selesai, saat di kelas tadi Deni meminta tolong pada ku.

Deni: "Rio...gw minta tolong, jagain kosan gw ya...gw mo nganterin ade gw ke blok-m nih biar lu ga' bete ajak aja pacar lu tapi kalo ngajak pacar lu, jangan lupa bawa 'pengaman' ya...he..he..he oia satu lagi nih pesen gw, kalo lu nanti maen komputer jangan buka file yang ada di folder 'MY PROJECT' Ya..."

Rio: "emangnya tu folder isinya apa'an? Maria Ozawa dan kawan-kawan ya?"

Deni: "Adddaaa dehhhhhhh...pokok nya jangan di buka ya"

Supaya ada teman ngobrol dan yang pasti xXxXx aku langsung menghubungi pacarku stevie saat sampai di kosannya Deni. arrrggghhhhh...sial HPnya stevie tidak bisa dihubungi mungkin lowbet...untuk menghilangkan kekesalan sekaligus kesepian ini aku langsung menyalakan komputer...setelah klik sana klik sini aku tak sengaja membuka file office yang terproteksi oleh password, ternyata yang ku buka adalah file yang ada di folder 'MY PROJECT', mungkin ini adalah data-data pentingnya Deni makanya tadi dia bilang untuk tidak membukanya.

Setan berbisik ditelinga ku untuk membuka file tersebut, ku coba beberapa password yang biasa digunakan oleh deni seperti tanggal lahir, nama bapaknya, no rumah kos, aaaaarrrrrggghhh sial passwordnya tidak ada yang cocok, berpuluh kata sudah ku coba tetap tidak berhasil, sampai ku coba memasukkan nama pacar ku stevie ternyata tidak berhasil juga, untung aja tidak berhasil mungkin kalau berhasil akan ada perang dunia ketiga :)

Aku masih belum menyerah untuk melihat apa isi file tersebut, ku copy seluruh file yang ada di folder 'MY PROJECT' kedalam flashdisk ku, yang nantinya akan ku coba membongkarnya di komputer rumah ku. Tak terasa matahari telah tergantikan oleh gemerlap bintang tapi Deni belum pulang juga. akhirnya aku pulang dan ku tempelkan secarik kertas di pintu kos yang bertuliskan "Sorri bro...gw balik duluan...kunci gw titip di ibu kos"

Saat perjalan pulang aku masih memikirkan bagaimana caranya membuka file tersebut. Di dekat rumah ku ada sebuah warnet aku langsung menuju kesana mungkin internet bisa membantu ku, ku coba mencari jawaban melalui chatting ternyata jawabannya tidak ada yang memuaskan, sampai ada yang menjawab "STFW" sebanyak 100x " aku tidak tau apa itu " STFW " mungkin cuma salah mengetik. ku coba browsing di google[dot]com ternyata hasilnya cukup memuaskan, ada sebuah software yang bernama 'Passware Kit Enterprise 7.0' yang katanya bisa membuka password office, aku langsung menuju situsnya dan mendownload softwarenya sesampainya dirumah aku langsung mengistall dan membuka software tersebut melalui start-program-passware-Office Key.

Wow...bukan sekedar file office saja yang bisa ditembus oleh software ini berbagai macam file seperti pdf, rar, outlook, dsb bisa di ketahui oleh program ini. Setelah halaman utama muncul pilih aku File-Recover lalu aku masukkan filenya Deni yang di proteksi oleh password. wah...ternyata program ini secara otomatis akan mencari password pada file tersebut, akhirnya setelah menghabiskan setengah bungkus rokok, passwordnya ketemu juga, ternyata password yang digunakan sangat mudah sekali '321' kenapa angka ini tidak ada di dalam otak ku ya...yang penting passwordnya ketemu dan aku merasa sudah naik satu tingkat untuk menjadi seorang 'hacker'.

Keesokan harinya aku berangkat ke kampus, karna semalam kurang tidur aku tertidur pulas didalam angkot, aaarrrggghhh...sial aku kebablasan sampai cinere padahal kampus ku di pd.labu, dengan muka kusut dan sedikit iler dimulut, aku tetap pergi ke kampus untuk menuntut ilmu. sesampainya dikampus ternyata teman-teman sekelas ku sudah selesai kuliah dan mereke sedang nongkrong di tukang batagor dan si deni juga sedang nongkrong di situ.

Deni: " Gila...akhir-akhir ini lu kok sering telat mulu deh...untung hari ini, dosennya ga' masuk, kata bagian informasi lagi sakit katanya "

Rio: " allhamdulliah hari ini emang hari keberuntungan gw, kemaren gw juga beruntung bisa tau password & isi file dari foler 'MY PROJECT' yang ada dikomputer lu, gw kan 'Hacker' masalah kaya begitu sih gampang buat gw, passwordnya '321' & isi filenye tentang 'cara membuat bubur sum-sum'kan he..he..he.. "

teman-teman ku tertawa terbahak-bahak mendengarnya...5% dari penghuni ragunan keluar dari mulutnya deni dan dilimpahkannya semua kepada ku

Deni: " Wah...brengsex lu, file itu sebenernya punya ade gw, ade gw kan jurusan tata boga!!!, oia kok lu bisa tau, gw sendiri aja ga' tau apa passwordnya & ade gw sendiri juga udah lupa sama passwordnya, jadi bener nih passwordnya '321', nanti gw kasih tau ade gw deh...pasti dia seneng filenya udah bisa ke buka oia caranya bikin file office terproteksi sama password itu bagaimana sih, kasih tau dong, lu kan hacker pasti ini perkara yang gampang buat lu kan??? "

Tak terdengar lagi suara teman-teman ku yang tadi tertawa terbahak-bahak, mereka berhenti tertawa untuk menunggu jawaban ku...dan aku bingung harus berkata apa karna aku sendiri tidak tau jawabannya seandainya aku memberi jawaban palsu mungkin salah satu dari teman-teman ku yang sedang nongkrong tau kalau jawaban ku itu ngawur...tapi kalau aku tidak bisa menjawab pertanyaan ini mungkin ini akan menjadi kenangan terburuk selama hidup ku karna aku sudah sombong didepan teman-teman ku...dan aku hanya diam membisu.

Deni: " Kok lama bgt jawabnya, jangan-jangan lu ga bisa jawab?, atau yang lebih parah lagi lu ga' tau bedanya 'hacker' sama 'cracker' ? "

Aku bertambah bingung mendengar istilah 'cracker' karena aku baru mendengar istilah tersebut hari ini dari Deni...apa itu 'cracker'? yang aku tau 'cracker' itu sebuah kata yang sering aku lihat pada bungkus biskuit, betapa bodohnya tadi aku berbicara di hadapan teman-teman ku bahwa aku adalah seorang 'hacker', hanya perasaan malu, kesal, dan menyesal yang ada dalam hati ku. dan pada saat itu juga semua teman-teman ku yang tadi menertawai deni meninggalkan ku yang tersisa hanya aku, deni dan tukang batagor yang sedang menggoreng batagornya

Deni: " Sekarang Gw harap lu tau dimana kesalahan lu dan sadar akan kesalahan lu...gw sama sekali ga' marah lu buka data yang udah gw pesen untuk engga' boleh di buka, justru sebaliknya gw terima kasih karena lu udah ngebantu ade gw yang lupa passwordnya...dan jangan pernah ngaku-ngaku jadi 'hacker' mendingan lu kuliah dulu yang bener...jangan telat melulu ok...tadi lu telat ketiduran diangkot ya??"

Rio: " Iya...kok lu bisa tau? "

Deni: " ( Sambil tertawa deni menjawab ) di mata lu masih ada belek-nya tuh...ha.ha.haaaaaaa!!!"

Deni berusaha menghibur ku, dia yang menyadarkan ku dari kesombongan ku ini...hari sudah sore, akhirnya kami pulang kerumah masin-masing sesampainya dirumah aku langsung mencoba mencari tau bagaimana membuat password pada file office...ku coba mengotak-atik 'Microsoft Office' ku dan akhirnya aku menemukan caranya.

Saat aku ingin ingin menyimpan file aku memilih File - Save as di sebelah kanan atas aku memilih Tools - Security Options.

Maka akan keluar menu security, pada bagian Password to open aku memasukkan password '123' setelah ku klik ok muncul menu confirmasi password lalu ku masukkan kembali angka 123 maka terjawablah pertanyaan yang membuat ku di jauhi oleh teman-teman ku.


Tak ku sangka ternyata semudah ini, bodohnya aku yang hanya bisa membongkar passwordnya tapi aku tidak tau bagaimana cara membuatnya...bodohnya aku ketika tau kalau 'Hacker' itu tidak pernah menggunakan kemampuannya untuk kejahatan cyber seperti mecuri kartu kredit orang lain, Merusak website orang lain dll. dan ternyata cita-cita yang selama ini aku inginkan bukanlah bernama 'Hacker' Melainkan 'Cracker' yang memikiki arti kebalikan dari 'Hacker', yang lebih bodohnya lagi aku juga baru tahu kalau 'STFW' adalah jawaban bagi orang yang melakukan kesalahan bertanya di sebuah forum atau milis dan lebih parahnya lagi 'STFW' itu ku anggap sebagai orang yang salah mengetik ketika menjawab pertanyaan ku. dan yang lebih fatalnya lagi aku baru tau kalau 'STFW' itu kepanjangan dari 'Search The Fine Web' yang artinya jawaban yang aku tanyakan sebenarnya sudah ada di internet.

Akhirnya aku benar-benar sadar akan kesalahan ku, Cita-cita ku yang ingin menjadi seorang 'Hacker' ku buang jauh-jauh. bahkan semenjak kejadian itu aku terus di panggil dengan nama Hacker dan nama Rio tak pernah terdengar lagi oleh teman-teman ku bahkan si deni juga memanggil ku dengan nama itu, ku akui nama itu cukup bagus sebagai sebuah panggilan dari pada nama -nama teman ku seperti kojay, Manong, Dogol, Kuple dan sejenisnya. Tapi sejujurnya aku malu dipanggil dengan nama 'Hacker' dalam arti yang sesungguhnya.

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun akhirnya akhirnya kami lulus dan sahabat ku, Deni sekarang menjadi seoarang desain grafis profesional dan aku sendiri kini menjadi seorang web programing.


=========================== End of Story ============================

Copyright © 2007-2016